Blitar Poetra Siap Tempur di Grup Neraka Liga 3 Jawa Timur

Blitar Poetra Siap Tempur di Grup Neraka Liga 3 Jawa Timur
FASE GRUP: Hasil drawing Liga 3 Jawa Timur 2018. FOTO: BLITAR PUTRA FC FOR PETAPORTAL

BLITAR | PETAPORTAL-Blitar Poetra ditunggu lawan-lawan berat di grup neraka Liga 3 Jawa Timur 2018 yang kick off-nya akan mulai digulirkan 1 April mendatang.

Hasil drawing yang dilakukan Asprov PSSI Jatim di Kota Batu akhir pekan kemarin, Blitar Poetra berada satu grup dengan Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, Persemag Magetan, Persepon Ponorogo, Perspa Pacitan dan Bumi Wali FC Tuban, di Gup C.

Sekretaris Blitar Poetra, Mustofa, mengatakan di grup ini anak asuh Marhaenis akan bersaing ketat memperebutkan tiga tempat teratas untuk mewakili Jawa Timur ke putaran nasional kasta ketiga sepak bola nasional 2018, dengan tim-tim yang sudah punya nama besar. Tim turunan dari kasta di atasnya dan punya basis suporter besar.

Menurut dia, hasil drawing tersebut memberikan makna Grup C ini seperti "neraka". Mengingat nama-nama seperti Pesedikab Kediri dan Persibo Bojonegoro adalah dua klub dengan sejarah mapan dalam sepak bola Indonesia.

Ditambah lagi klub-klub dari kawasan Mataraman seperti Ponorogo, Magetan dan Tuban juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena memiliki materi pemain yang sangat siap.

“Grup ini berat. Ada nama besar seperti Pesibo Bojonegoro dan Pesedikab Kediri.  Mereka memiliki kedalamanan skuad dengan 
potensi besar. Tuban (Bumi Wali FC) juga akan menjadi kendala tersendiri bagi kami,” ungkap dia kepada petaportal, Minggu 
(25/03/2018) malam.

Meski demikian, Mustofa optimistis Blitar Poetra akan mampu meloloskan diri dari hadangan tim-tim dengan sejarah besar tersebut mengingat persiapan yang telah dilakukan. Seluruh pemain dalam kondisi fit. Susana ruang ganti cukup kondusif.

Begitu juga kondisi di luar lapangan. Suporter fanatik siap menjadi pemain ke "12" yang akan hadir ke stadion memberikan dukungan saat Blitar Poetra berlaga, baik kandang maupun tandang.

“Apapun hasil drawing ini kami akan siap untuk menghadapinya. Kami pastikan Blitar Poetra dalam kondisi siap tempur," tegas 
Mustofa. []

YUANTORO

 

Bagikan melalui: