Bupati Blitar Kukuhkan 81 Anggota Paskibraka 2019

Bupati Blitar Kukuhkan 81 Anggota Paskibraka 2019
PENGEMBAN TUGAS: Bupati Rijanto mengukuhkan 81 orang calon pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Blitar di Pendapa Ronggo Hadinegoro, Rabu (14/08/2019) malam.

BLITAR | PETAPORTAL-Bupati Rijanto mengukuhkan 81 orang calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Blitar di Pendapa Ronggo Hadinegoro, Rabu (14/08/2019) malam.

Pengukuhan tersebut digelar jelang pengibaran bendera merah putih pada pelaksanaan upacara detik-detik peringatan HUT RI ke 74 Sabtu (17/08/2019) pagi.

Ke 81 calon paskibraka ini dinyatakan lolos setelah mengikuti serangkaian proses seleksi, masa latihan dan berlanjut masa karantina.

"Secara resmi saya sudah mengukuhkan calon anggota paskibraka yang nanti akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke 75. Sehingga saya meminta kepada anak-anak muda ini untuk tetap menjunjung tinggi jasa pahlawan dan dijadikan motivasi agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar," jlentreh Rijanto usai pengukuhan.

Dia menjelaskan, anggota paskibraka tahun 2019 diambil dari lulusan terbaik setelah melakukan perekrutan dari SMA sederjat yang ada di Kabupaten Blitar.

"Mereka ini adalah anak-anak pilihan karena telah melewati berbagai tahapan seleksi. Dan mereka merupakn anak-anak yang beruntung
bisa mendapat kesempatan yang luar biasa ini," katanya.

Untuk itu dia berharap, para anggota paskibraka bisa mengemban tugas dengan maksimal dan terus menjaga kondisi tetap fit sampai pelaksanaan puncak acara.

"Saya meminta agar mereka menjaga kondisi kesehatan agar tetap bugar dan bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," tandas
Rijanto. ||

 

Bagikan melalui: