Bupati Blitar Optimistis Bisa Gerus Angka Pengangguran

Bupati Blitar Optimistis Bisa Gerus Angka Pengangguran
OPTIMIS: Bupati Blitar dan peserta program USAID JAPRI.

BLITAR | PETAPORTAL-Bupati Blitar Rijanto optimis progam kemitraan strategis AS-Indonesia, United States Agency for International Development (USAID) Jadi Pengusaha Mandiri (JAPRI) Kabupaten Blitar bisa memberikan warna baru bagi usaha mikro menengah (UKM) khususnya untuk kalangan muda.

Menurut dia, progam tersebut sekaligus juga akan membuka jalan baru untuk kaum muda yang mempunyai potensi berwirausaha agar ke depan semakin baik.

"Dengan cara seperti inilah saya optimis bisa mengurangi angka kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran yang ada di
Kabupaten Blitar," kata Rijanto.

Selain itu, dia juga berharap para pengusaha muda lebih berkembang. Dengan adanya pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh USAID JAPRI bisa mengatasi beberapa permasalahan yang dialami pelaku usaha, seperti sulitnya memasarkan produk yang dihasilkan.

"Saya juga berharap bagi mereka yang mengikuti program ini bisa lebih berkembang dan lebih bersemangat menggeluti usahanya ini, selain itu Pemkab juga terus memberikan pengarahan dan pendampingan secara berkala," tandas dia.

Disebutkan, para peserta USAID JAPRI pengusaha mandiri minimal berusia 18 tahun dan maksimal 30 tahun dengan pengetahuan dan
keahlian kewirausahaan yang memadai. ||

Bagikan melalui: