Genjot Wisata Blitar, Bupati Jargonkan ‘Ojo Lungo Adoh,Yen Blitar Durung Kemput’

Genjot Wisata Blitar, Bupati Jargonkan ‘Ojo Lungo Adoh,Yen Blitar Durung Kemput’
Trees park. Bupati Blitar, Rijanto saat melihat potensi wisata kesambi tress park yang menjadi salah satu tujuan wisata Blitar di area penagkaran rusa maliran Ponggok Kabupaten Blitar. Foto : PETAPORTAl/ALIVIA

BLITAR | PETAPORTAL – Bupati Blitar Rijantosemakin getol dalam melakukan ipaya promosi wisata kabupaten Blitar. Sebagai bagian dalam melakukan upaya peningkatan wisatawan pemkab blitar melauncing paket wisata pelajar.

Paket wisata pelajar ini nantinya di harapkan akan mampu bersaiang dengan wisata lainya yang ada di Indonesia terkait keindahan alam wilayah Kabupaten Blitar. Dalam sambutanya Bupati berharap dengan launching paket wisata pelajar, wisata di Kabupaten Blitar semakin bagus dan dikenali sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin baik.

Dirinya juga berpesan paket wisata pelajar ini merupakan terobosan baru dalam mengenalkan edukasi wisata pada pelajar. Diharapkan dengan adanya paket wisata ini kabupaten Blitar mampu bersaing dalam mengeluarkan destinasi wisata terbaik di kawasan pulau jawa. Dirinya juga berharap selama ini wisata blitar untuk pelajar masih didominasi oleh luar jawa timur semisal Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah. Dengan adanya paket wisata ini di harapkan untuk pelajar yang berada di daerah lain dapat berkunjung ke Blitar dengan menikmati wisata alam yang disuguhkan oleh Pemkab Blitar.

“Jangan sampai pelajar tahu lebih dulu wisata luar contoh Wisata di Bali, tapi di dalam kabupaten sendiri yang banyak sekali obyek wisata malah mereka belum tahu. Ojo lunga adoh sak durunge kemput kawasan wisata Daerah Blitar. Kalau bukan kita siapa lagi,” pekiknya.

Bupati menambahkan wisata yang ada di Blitar mulai dari wisata Pantai-pantai seperti pantai Serang, Tambakrejo hingga wisata yang ada di Daerah utara seperti Candi Penataran, Negeri Dongeng dan lain-lain. “Anak-anak nanti jika berkunjung ke Serang atau ke wisata lainnya mampu membuat tulisan tentang wisata tersebut , diharapkan tulisan anak-anak nanti memberi sumbangsih untuk kemajuan Blitar.”  ulasnya.

Acara launching sendiri di hadiri oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Jawa Timur, Gatot Harjoso, Kepala Disparbudpora Kab. Blitar, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar dan diikuti 400 orang dari HIMPAUDI, PGTKI, K3S, MKKS SMP dan Pelajar.

Setelah Bupati melaunching Famtrip Paket wisata pelajar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Bupati dan rombongan bergeser ke wisata Negeri Dongeng, Kesambi Trees Park atau Penangkaran Rusa Maliran, Blitar Park dan terakhir di Istana Sakura.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kabupaten Blitar pada periode 2019-2021. Pelantikan Bapparda Kabupaten Blitar, dibawah kepemimpinan Akhsin Al Fata diharapkan akan semakin maju wisata Blitar.[ADVETORIAL].

Bagikan melalui: