Jawab Kekeringan, Polres Blitar Masif Droping Air Bersih

Jawab Kekeringan, Polres Blitar Masif Droping Air Bersih
HUMANIS: Sebanyak 12 ribu liter air bersih yang diangkut mengunakan dua mobil tangki dipasok Polres Blitar ke Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Sabtu (10/08/2019). FOTO: HUMAS POLRES BLITAR

BLITAR | PETAPORTAL-Sebanyak 12 ribu liter air bersih yang diangkut menggunakan dua mobil tangki dipasok Polres Blitar ke Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Sabtu (10/08/2019).

Aksi humanis Korps Bhayangkara itu sebagai respon mengurangi imbas kemarau panjang di sebagian Blitar Selatan yang mulai krisis air bersih.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengungkapkan dampak musim kemarau kali ini sejumlah sumber mata air sudah mulai mengering. Salah satunya di Desa Ngeni.

Realita getir tersebut membuat Polres Blitar bersama BPBD Kabupaten Blitar dan elemen masyarakat lainnya terpanggil untuk melakukan droping air k bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

"Hari ini kita droping dua tangki. Satu tangki berisi 6.000 liter air bersih. Total semua sebanyak 12.000 liter air bersih. Semoga bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang sedang kesulitan memperoleh air bersih," kata dia.

Anissullah menyebut setidaknya dalam satu hari pihaknya bersama BPBD melakukan droping air bersih sebanyak lima mobil tangki air bersih.

Droping air bersih tersebut merupakan salah satu dari program Polres Blitar yaitu Polisi Penolong, yakni anggota polisi harus hadir di tengah masyarakat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

"Semua saling bahu membahu untuk mengurangi dampak musim kemarau ini," tandas dia. ||

Bagikan melalui: