Motivasi Peternak Blitar, Pemkab Blitar Juara Tingkat Jawa Timur

Motivasi Peternak Blitar, Pemkab Blitar Juara Tingkat Jawa Timur
Jawara. Meski hanya di urutan kedua Pemkab Blitar telah mampu membuktikan keseriusan dalam melakukan pembinaan peternakan di kabupaten Blitar. Foto: PETAPORTAL/Dokumen

BLITAR | PETAPORTAL –Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar berhasil menerima dua penghargaan dalam lomba peternakan yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur pada acara Pembukaan Bazar Ternak Qurban. Penghargaan dalam bidang peternakan tersebut menjadi salah satu tolak ukur pemerintah dalam melakukan fasilitasi bidang peternakan untuk majukan Blitar.

Bupati Blitar, Rijanto saat di konfirmasi oleh wartawan menyatakan bangga atas apa yang telah diraih oleh dinas peternakan. Meski menurut Rijanto masih belum dapat juara satu namun setidaknya penghargaan ini membuktikan keseriusan pemkab Blitar dalam membina peternakan yang ada di kabupaten Blitar. Penghargaan ini menurut rijanto sebagai salah satu bentuk apresisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi pada Pemerintah Daerah atas capaian dalam bidang peternakan. “Apapun itu yang namanya penghargaan kita patut berbangga hati mas, sebab itu merupkan tolak ukur kita dalam melakukan upaya pembinaan peternak,” jelasnya.

Bupati berpesan meski saat ini Blitar telah mendapatkan penghargaan dibidang peternakan namun dirinya terus memacu agar OPD terkait tidak jumawa. Sebab, menurutnya tantangan pemkab Blitar kedepan masih begitu berat terutama untuk menyejahterakan peternak. “Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi kami dalam melakukan perbaikan pelayanan dalam bidang peternakan,” tegasnya.

Sementara itu kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, drh. Adi Andaka mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian Kabupaten Blitar tersebut. Pihaknya mengaku pemerintah memang memiliki kewajiban untuk mengembangkan dan membina peternak agar lebih maju sesuai dengan perkembangan jaman.

“Alhamdulillah, berkat usaha dan kerja keras serta persiapan yang matang, perwakilan dari Kabupaten Blitar berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi.” tutur Adi Andaka.

Dia berharap kedepan akan tumbuh peternak-peternak yang inovatif , terutama peternak ayam petelur yang ada di Kabupaten Blitar serta bisa lahir para pemenang selanjutnya untuk tingkat yang lebih tinggi.

Pemkab Blitar melalui Dinas Peternakan mampu menjadi juara dua Rumah Potong Hewan (RPH) dan juara tiga Biosecurity kandang ayam petelur atas nama Yesi Yuni dari Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Penghargaan ini di sampaian pada puncak acara di Halaman Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 8/8/2019 lalu.[]

Bagikan melalui: