TK Muslimat NU Blitar Gelar Manasik Haji Massal

TK Muslimat NU Blitar Gelar Manasik Haji Massal
TOTALITAS: Bupati Blitar Rijanto memberikan apresiasi pelaksanaan manasik haji TK Muslimat NU yang digelar di Alun-alun Kanigoro, Selasa (13/08/2019) pagi.

BLITAR | PETAPORTAL- Ribuan anak-anak dari TK Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Kabupaten Blitar menggelar praktik manasik haji di Alun-alun Kanigoro, Selasa (13/08/2019) pagi.

Pelaksanaan secara nyata apa yang disebut dalam teori ini sebagai salah satu ikhtiar memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses menunaikan rukun Islam kelima sejak usia dini.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan yang tujuan utamanya adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman
tentang proses menunaikan ibadah haji kepada anak-aanak," ungkap Bupati Blitar Rijanto saat mengikuti acara yang rutin digelar Muslimat NU Kabupaten Blitar ini.

Dia pun mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan manasik haji yang diikuti anak usia dini tersebut. Dengan cara seperti ini diharapkan bisa dijadikan gambaran dan pembelajaran tentang bagaimana cara melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar.

Rijanto juga berharap, kegiatan ini kelak bisa menjadikan anak yang berbudi luhur dan bisa meneruskan jejak perjuangan para ulama.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Pemkab Blitar itu juga mengimbau kepada anak usia dini peserta manasik untuk ikut serta
memerangi penggunaan sampah plastik.

"Karena jika tidak dimulai sejak dini maka otomatis akan ikut mewariskan masalah kepada generasi selanjutnya," tandas Rijanto. ||

Bagikan melalui: