Ziarah, Bupati Ingatkan Jasmerah Jasa Pahlawan

Ziarah, Bupati Ingatkan Jasmerah Jasa Pahlawan
Ziarah. Bupati Blitar Rijanto saat mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) usai detik - detik Proklamasi. Foto: PETAPORTAL/ALIVIA

BLITAR | PETAPORTAL - Usai melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di Alun-alun Kota Blitar, Pemerintah Kabupaten Blitar langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Blitar untuk berziarah, Sabtu (17/08) siang.

Ziarah diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para pahlawan.

"Ini merupakan kegawatan rutin yang selalu dilakukan pada peringatan HUT RI, dimana tadi baru saja kita ikuti bersama upacara detik detik proklamasi di alon alon kota blitar. Sekarang kita melakukan ziarah ke TMP Raden Wijaya," terangnya.

Ditemui setelah ziarah, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM didampingi Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, mengatakan, ziarah ke makam pahlawan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Ia berpesan kepada seluruh generasi muda, khususnya di Kabupaten Blitar ini untuk meneladani jasa pahlawan dengan cara melakukan kegiatan yang positif. Karena generasi muda adalah penerus bangsa dimasa depan.

"Pada kesempatan kali ini saya juga berpesan kepada generasi muda pada khususnya untuk meneladani jasa pahlawan yang telah berjuang dan melakukan berbagai kegiatan positif, karena generasi muda lah penerus bangsa di masa yang akan datang," terangnya.

Terakhir Bupati mengingatkan, kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba. Sebab pengaruh narkoba bisa merusak prilaku dan masa depan generasi muda.

"Dan yang paling penting lagi adalah sebagai generasi muda harus menghindari hal hal negatif utamanya menjauhi narkoba, karena pengaruh narkoba bisa merusak perilaku dan masa depan generasi muda," imbuhnya.[ADVETORIAL]

Bagikan melalui: